Beberapa waktu yang lalu sepulang dari nemenin hubby mancing, kita ngelewatin resto begor (bebek goreng) yang unik di daerah Lebak Bulus. Kenapa unik? karena restonya cukup luas dengan model saung-saung gitu.. enggak biasanya ya resto yang jual bebek ada saungnya.. biasanya kan resto sundaan gitu yang pakai saung-saung.. jadi seru aja ngeliatnya. Dan yang bikin pengen nyoba adalah karena ada tulisan ‘spesial Sambal Korek’..

Wuihhh biasanya kalo ada sambal khasnya gitu pasti uenak! apalagi restonya rame.. mobil-mobil banyak banget yang masuk ke resto ini. Enggak tau penuhnya itu karena sabtu-minggu atau hari biasa juga penuh begitu yaa?

Ngeliat menunya, ternyata sederhana aja… bebek goreng (goreng biasa, kering atau kremes), lalapan, sambal dan ati ampela. Ditambah beberapa jenis minuman, that’s it. Sederhana banget ya? ;) tapi rameeeee banget yang makan disitu. Saking penuhnya kita enggak kebagian duduk di saung, padahal dengan angin yang semilir-semilir pasti enak banget kalo duduk di saung.. *sighh*

Karena perut udah kriuk kriuk plus udah jam 3 siang, segeralah kita pesen bebek goreng kering (utuh, 1 ekor) dengan lalapan, ati ampela dan sambal – btw, semua ini udah satu paket kalo pesen bebek utuh 1 ekor lho.. kalo pesennya per potong, lalapan-sambal-ati ampelanya ada harganya sendiri-sendiri.. minumnya kita pesan es teh tawar plus jus mangga..

Enggak lama (asli enggak pake nunggu lama) bebek kita datang.. wuihhhh sedapppp! dagingnya empuk, rasanya uenak dan sambalnya… mantabhh! Kalo ngeliat sambalnya sih biasa aja cuma sambal trus ada minyaknya gitu.. tapi rasanyaaaaaa.. wakss! jadi laper bayanginnya lagi.. malah temen saya ada yang bilang ‘begor H. Slamet seng ada lawan’ ;D

Benerannnn, so far ini begor dengan sambal spesial terenak yang pernah saya dan hubby rasain… hubby juga setuju loh! ;D
Buat yang pengen nyobain bebek uenak ini restonya ada di beberapa tempat, tapi menurut saya yang tempatnya lumayan asyik yang di daerah Lebak Bulus ini.. ;)

Dee

 

Begor H. Slamet
Rating 4,5 out of 5
Harga: makan berdua enggak sampai 100ribu ;) murah dan uenakk..

 

 

 


 


 


 


 


 


 

 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About these ads